Huawei Mate 9 ulasan: layar besar, baterai yang tahan lama dan dual kamera


Huawei Mate 9 adalah Smartphone yang di keluarkan dengan kelebihan pada bagian layarnya dengan maksimal dan juga Baterai yang tahan lama.

Mengingat hal yang terjadi kepada Samsung Note 7 karena meledak baterai dan kini aakhir pasar phablet terbuka untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun.

 Huawei seri Mate untuk sementara waktu. Mate 9 adalah yang terbaru dan terbesar, dan sementara itu tidak terlihat jauh berbeda dari luar dengan pendahulunya Mate 8, namun Mate 9 lebih banyak .matif seperti di bagian belakan Smartphone ini.



Belakang logam memiliki dua jendela plastik warna-cocok di bagian atas dan bawah untuk antena. Foto: Samuel Gibbs untuk Guardian
 
Mate 9 tidak berbagi banyak cara desain dengan Huawei unggulan mereka yaitu P9.   
Depannya cukup sederhana: layar dengan bezel kecil kedua sisi dan bar atas yang berisi speaker earpiece dan kamera selfie dan bagian bawah bar hanya berisi Logo Huawei.
Layar ginormous di 5.9in. Ada beberapa perangkat dengan layar yang besar, tapi tidak banyak. Misalnya, Apple iPhone 7 Plus dan Google Pixel XL memiliki layar 5.5in, sementara Samsung Note seri atasnya keluar pada 5.7in.

 
Dengan Aluminium yang melengkung dan tepi chamfered membuatnya lebih mudah untuk berpegang pada Mate 9 dari yang Anda harapkan. Saya katakan lebih mudah, karena lebih mudah dari pada smartphone lainnya seperti Galaxy S7 atau Huawei P9.

Tebal 7.9mm, Mate 9 relatif tipis, dan bahkan pada 78.9mm lebar itu relatif sempit, meskipun demikian Mate 9 tidak ringan. Beratnya 190g , karena di desain sangat kokoh.
 
Mate 9 merupakan desain yang tak terkalahkan di bandingkan dengan Smartphone lainnya untuk sekarang ini. Sebagai perbandingan. iPhone 7 Plus adalah  5.5in dan 7.3mm tebal, 77.9mm lebar dan berat 188g, sedangkan Google Pixel XL adalah 8.5mm tebal, 75.7mm lebar dan 168g.

Layar 5.9in deggan 1080p benar sesuatu yang menakjubkan. Kebanyakan smartphone ukuran ini memiliki layar resolusi yang lebih tinggi sehingga mereka memiliki kepadatan pixel yang lebih tinggi - yang banyak piksel yang lebih tajam layar.
Anda pasti bisa melihat perbedaannya; layar Mate 9 tidak hanya sebagai pin-tajam seperti layar Pixel XL misalnya. Tapi reproduksi warna yang baik, pada sudut pandang dan kecerahan.

 

Spesifikasi

  • Layar: 5.9in 1080p LCD (373ppi)
  • Processor: octa-core Huawei Kirin 960
  • RAM: 4GB RAM
  • Penyimpanan: 64GB + microSD card
  • Sistem operasi: Android 7.0 dengan EMUI 5
  • Kamera: 12MP RGB dengan OIS + 20MP monokrom kamera belakang, 8MP kamera depan
  • Konektivitas: LTE, dual-sim, Wi-Fi, NFC, USB-C, Bluetooth 4.2 dan GPS
  • Dimensi: 156,9 x 78,9 x 7,9 mm
  • Berat: 190g 

Scanner sidik jari Huawei adalah yang terbaik pada Smartphone untuk saat ini karena akurasi dan kecepatan. Meskipun cukup kecil dibandingkan dengan rival, Namu dia bekerja dengan akurasi 100%. Misalnya anda sedang memasak dan itu sedikit berminyak sistem tidak akan mengenali jari anda karena memang mengunakan pemindai akurasi 100%.