Cara Pasang Android 7.0 Nougat Pada Smartphone Anda

Berikut adalah cara untuk mendapatkan Android Nougat di ponsel dan tablet anda.

Android adalah sistem operasi yang paling populer di dunia, dipasang di lebih dari satu miliar perangkat aktif, dari smartphone dan tablet untuk peralatan pintar seperti TV dan bahkan lemari es.


Pada acara Google IO 2016, Google mengumumkan bahwa Ada sekarang dapat mendaftar perangkat Anda untuk uji coba Android 7.0 Nougat versi Beta.

Ini adalah Review yang terakhir oleh para pengembang sebelum di rilisnya final dari Android N 7.0 pada tahun ini. Yang dikenal sebagai Android 7.0 Nougat Developer Preview 5, kali ini dilengkapi dengan sejumlah perbaikan sperti bug, pemasangam dan fitur. Ini masih versi awal Android 7.0 Nougat (Beta), meakipun versi Beta namun versi ini merupakan versi yang paling aman dan paling stabil.

Untuk mendaftar pergi ke situs Beta Android DI SINI dan pilih "Daftarkan perangkat." Anda harus memiliki Smartphone yang terbaru sepirti Google Nexus, Sony Xperia Z3 atau Huawei P9 untuk menggunakan Android 7.0 Nougat Beta.
Namun Android versi saat ini, "Android 6.0 Marshmallow"  bahkan belum keluar, dan banyak pemilik Android masih menunggu untuk dapat tersedia pada perangkat mereka. Hal Itu tidak menghentikan Google untuk membuat versi lanjutanya, meskipun Android 7.0 Nougat masih dalam tahap awal.

Tapi, meskipun masih dalam tahap pengembangan (awal) Android 7.0 Nougat, Anda juga dapat men-download dan menginstalnya sekarang, walaupun ada beberapa ganguan.

Pertama, ini merupakan versi Android 7,0 Nougat akhir uji coba oleh Developer (BETA), pastinya tidak untuk jenis - jenis smartphone biasa, melainkan mereka ingin memastikan produk mereka bekerja dengan sistem Android 7.0 Nougat. Jadi meskipun Anda dapat merasakan beberapa fitur terbaru dari Android 7.0 Nougat pada Smartphone anda, seperti pemberitahuan di bundel dan dukungan multi-window, Anda juga akan menghadapi beberapa bug dan kesalahan.
Jika anda ingin versi yang lancar dan tampa adanya bug, maka Anda harus menunggu sampai Google benar - benar merilis Android 7.0 Nougat, pada  "akhir musim panas ini," janji Google.

Hal penting kedua yang harus diingat tentang versi (Beta) dari Android 7.0 Nougat adalah versi ini (Beta) hanya bekerja pada perangkat tertentu - seperti Google Pixel C tablet atau perangkat Nexus baru contoh : Nexus 5X , Nexus 6P , Nexus 6 , Nexus Player atau Nexus 9.
Sony juga telah mengumumkan bahwa Anda dapat mencoba Android 7.0 Nougat pada Xperia Z3, tetapi mereka belum mengumumkan kapan Android Nougat akan tersedia untuk perangkat Xperia baru.
Huawei juga menyediakan link untuk update software smartphone P9, yang memungkinkan pemilik untuk meng-upgrade ke Android 7.0 Nougat versi Beta. 

Sekarang Apa yang harus dilakukan sebelum Anda men-download dan menginstal Android 7.0 Nougat.
Jika Anda punya Pixel C, perangkat Nexus terbaru, atau versi yang kompatibel dengan Xperia Z3 dan Anda yakin Anda ingin memasang versi awal Android 7.0 Nougat ini, maka ada beberapa hal yang harus Anda lakukan sebelum Anda men-download dan menginstalnya.

Pertama-tama, Anda harus membuat backup pada perangkat Anda sebelum Anda mulainya. Ini untuk berjaga-jaga apabila nanti Android 7.0 Nougat tidak dapat bekerja pada perangkat anda, memiliki cadangan akan memungkinkan Anda untuk kembali ke versi sebelumnya dari Android dengan cepat dan mudah.

Pastikan bahwa perangkat Anda mempunyai fitur backup, Kemudian pergi ke Settings> Backup & reset dan Backup data saya dan 'otomatis Smartphone akan mati' menunggu proses Backup.
Anda juga dapat mem-backup foto dan file-file penting dengan menghubungkan perangkat Android Anda ke PC melalui USB, dan kemudian melihat telepon pada Windows atau Mac OS X, browse ke foldernya dan menyalinnya.

Agar Backup anda lancar, lihat panduan komprehensif untuk back up perangkat Android Anda.

Jika Backup telah selesai, sekarang anda dapat men-download Android 7,0 Nougat. 

Buka halaman web Android Nougat Developer Preview dan anda akan melihat semua informasi tentang Android 7.0 Nougat. Di https://developer.android.com/preview/index.html Halaman ini berisi gambaran dari berbagai tahap preview, memberikan Anda ide yang baik dan apa-apa saja jenis fitur dan fungsi yang akan Anda dapatkan, serta berbagai informasi.

Dengan Android 7.0 Nougat sekarang lebih mudah dari sebelumnya untuk mendapatkan preview pengembang pada perangkat yang kompatibel melalui Program Beta Android. Pergi ke situs Program Beta Android , dan masuk menggunakan akun Google Anda.
Setelah Anda masuk Anda akan melihat perangkat yang memenuhi syarat terdaftar. Untuk mendaftarkan perangkat dalam program beta klik tombol 'Mendaftar Perangkat'. Setelah perangkat Anda terdaftar Anda akan mendapatkan over-the-air update ke Android 7.0 Nougat, seperti yang Anda lakukan dengan update OS biasa. Anda juga dapat menginstal pembaruan Nougat Android 7.0 manual dengan men-download dan menginstal Android 7.0 sistem gambar . Ini adalah cara yang lebih berisiko dan rumit update ke Android 7.0 Nougat, dan itu juga berarti Anda tidak akan secara otomatis mendapatkan update. Jika Anda masih tertarik untuk melakukan hal ini, kemudian ikuti petunjuk Google pada cara flash perangkat Nexus Anda .Akan kembali ke versi sebelumnya dari AndroidJika Anda ingin beralih kembali ke versi sebelumnya dari Android, kemudian kembali ke situs Program Beta Android dan klik 'Batalkan pendaftaran perangkat'. Update maka akan muncul di smartphone atau tablet, yang ketika mengunduh dan menginstal akan menghapus Android 7.0 Nougat dan menginstal ulang versi publik stabil terbaru dari Android.Berhati-hatilah meskipun: ini juga akan menghapus data pengguna dari perangkat Anda, sehingga sekali lagi membuat Anda backup perangkat Anda yakin pertama.

Previous
Next Post »